RSS

Bersemedi Ala Dini : Note This Week

minggu lalu saya terkena musibah....
dengan seenak hati menelepon papa minta lagi uang jajan dengan alasan untuk membeli buku persiapan skripsi, padahal itu hanya tameng saja untuk meminta uang.hehehe
tapi dasar memang kalo kita membohongi orangtua, pasti tuhan marah, saya menarik ATM dengan mengharap uang 300ribu, tapi dengan sukses mesin canggih itu menelan uangku dan tak pernah kembali.

saya memberitahu mama kejadian itu dengan wajah memelas berharap kembali dikirimkan uang, tapi saya malah kena marah, maka dari itu pembaca, dengan keuanganku yang menipis saya tak bisa ke mana-mana termasuk ke kampus, dan satu-satunya tempat yang tepat didatangi adalah rumah om ku di bosowa.

seperti di postinganku "nomaden ala dini" , kalau tinggal disini tak mungkin keluar uang sepeserpun dan hidup juga sangat terbalik jika saya jadi anak kost-an.

pertama tentu saja saya bersemedi disini dalam rangka menyelesaikan proposal saya yang saya targetkan selesai pada awal februari, maka dari itu jika kedua sepupuku yang gila pergi sekolah, saya membaca setumpuk buku buku di bawah.



kalopun saya malas membaca buku-buku teks, tak punya pilihan lain selain bacaan anak-anak


dan berhubung disini kerjaku hanya makan terus, maka saya memilih untuk sedikit berolahraga dengan bermain KINECT di xbox. pokoknya ini permainan seru yang sangat menguras keringat, tapi karena jika bermaini game ini saya seperti orang gila dan kemasukan, maka tak akan ada foto saya sendiri yang akan di upload.





yaaaa seperti itulah bersemediku seminggu ini, karena bersemedi yang aku maksud adalah memilih untuk tidak eksis di kampus,,,by the way saya rindu para calist07.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Girl And Football

Finally……
Nulis lagi di disini, maaf ya sudah lama saya tinggalkan.

Tiba – tiba saya pengen nulis tentang sepkabola, AGAIN???? Jangan protes dulu dong, kali ini yang ingin saya tulis tentang sepakbola dan wanita. Kemarin tepatnya hari jumat, saya dan keluarga berjalan jalan di MARI, dan tiba-tiba ada dua orang anak muda dengan gaya yang keren menegur omku dengan sopan, mereka menyalami kami satu per satu. Saya sendiri sok ber-dejavu seperti pernah melihat kedua orang itu, mungkin melihat wajahku bertanya-tanya, sepupuku membisikan padaku kalau kedua orang itu adalah Denny Marcel dan Ivan Tarkes. Ohhhhh pantas wajahnya tak asing. Tak lama lewat segerombolan cewek-cewek cantik, dan mereka saling berbisik “ ihhh gang pemainnya PSM itu” sambil melihat ke arah kami dengan wajah mupeng.

Hhmmm kejadian di atas membuatku menarik sebuah kesimpulan kecil, ternyata cewek-cewek yang keliatannya tidak suka dengan sepakbola ternyata tahu dengan pemain lokal kota mereka,, wahh ini membuatku berpikir kalo sekarang di Indonesia pun sudah layaknya di eropa, dimana sepkabola sudah menjadi hiburan tersendiri bagi para kaum hawa, gak hanya kejadian di atas itu membuatku berpikir kok.

Pertama, saat piala AFF berlangsung, dengan cepat sosok Irfan Bacdhim menjadi idola para wanita, sebenarnya sih kalo Cuma cakep buat apa, tapi kan buktinya anak muda dari Persema itu memang jago, gak Cuma Irfan, sang kapten Firman utina, BP, H23H, Bustomi dan Arif Suyono, bahkan Okto sudah punya daya tarik sendiri, gak heran di final piala AFF kemarin banyak cewk cantik datang ke stadion gak terkecuali dari kalangan artis.

Kedua, sempat nonton di infotaiment kalo banyak artis yang tiba-tiba ngefans dan pengen punya pasangan seorang pesekpabola, tapi mereka juga katanya harus terima kenyataan kalo semua pemain timnas kita rata-rata sudah berkeluarga.hahahah. ketiga apa yah… oh ya TWITTER, para pemain timnas kita followersnya itu banyak banget, rata-rata yang mention mereka itu cewek-cewek dari ABG hingga dewasa.
Sebenarnya belum bisa sih ambil kesimpulan kalo sepakbola kita sudah punya daya tarik tersendiri sejak piala AFF kemarin, belum lagi beritanya terus saja muncul di TV dari seleksi timnas U-23, perseteruan LPI vs PSSI hingga gerakan turunkan NURDIN. Mungkin ini merupakan awal mula dari kemajuan sepakbola kita, jika saja sepakbola kita terus mendapat perhatian publik seperti ini, mungkin akan mengalami kemajuan yang berarti karena sesuatu yang mendapat perhatian pasti akan terus memperbaiki diri termasuk wajah sepakbola kita, ayo cewek-cewek marilah kita menyukai dan mendukung sepakbola dalam negeri, jangan tahu David Beckham dan Ronaldo saja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Seandainya TV murah

“Coba Kalau tv itu murah, saya lempar sekarang dengan gelas”
Itu kata-kata yang keluar dari mulut sepupuku, dan dengan cepat saya dukung dan aminkan. Tahu kenapa? Karena saat ini kami lagi terjebak di ruang keluarga bersama, nenek, tante, dan mamaku yang
sekarang seru-serunya nonton sinetron.

Perlu saya ulang? SINETRON. S-I-N-E-T-R-O-N
Astaga…..menulisnya saja kepala saya jadi puyeng tujuh keliling
Saya kadang berpikir apa sih yang ada di otak para orangtua kami itu?
Tunggu dulu pembaca…ketikan di laptop saya terhenti
“EDDD bukamiii cepaaattt….AYO AMIRa!!!!”
“Melihat ji itu..percayami melihat ji itu”
Proses saklar saya menulis di laptop tiba-tiba terhenti dengan teriakan-teriakan di ruang keluargaku, Mereka sepertinya yang mau sakit jantung saja saat melihat adegan di rumah sakit, saat seorang pemeran ingin dibuka perban di matanya dengan dokter yang sepertinya tidak ada dasar dalam
berakting

Aku dan sepupuku saling pandang dan mengeleng-gelengkan kepala
“ck…..ck….ck”
Tumben kami malam itu kompak, biasanya bertengkar mengenai siapa yang lebih hebat Inter atau Milan
(tentu saja Milan dong).
Ok kembali ke sinetron, bukannya aku tidak suka, hanya saja sudah terbiasa dengan melihat film dengan berbagai eksplorasi gambar yang cukup kaya, dan saat melihat sinetron seakan para kru itu tidak pernah belajar angel gambar, belum lagi adegan yang SANGAT SANGAT di dramatisir dengan mengulang-ngulang scene yang sama dengan iringan suara musik simbal yang katanya menegangkan.

Betul kata sepupuku, seandainya TV itu murah, saya ingin melemparnya dengan laptopku.OPPPSSSS
sepertinya Laptopku juga lebih mahal

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Don Juan Part IV


Makin parah
Sepertinya kartuku mulai terbuka satu persatu
Kau sudah tahu dengan jelas bagaimana perasaanku padamu
Oh yaaa terus sekarang apa? Aku harus sembunyi di balik tembok, atau lari saja jika ada dirimu?
Bagaimana bisa…kau tahu kan kita itu berada di lingkungan yang sama
Jelas aku tak bisa terus lari darimu..

Aku jadi berpikir apa yang ada dipikiranmu sekarang
Apa kau kira aku sudah gila?
Atau kau mengaggap aku tak ada bedanya dengan cewek-cewek yang mengejarmu?
Atau aku…atau aku mungkin adalah seonggak manusia planet

Tenang Don Juan-ku
Aku tak pernah berpikir ingin tiba tiba mendatangimu dan menyatakan cinta, kau iba dan akhirnya dan
menerima cintaku
Atau mungkin kau berpikir bahwa aku sudah menyusun skenario seperti layaknya di novel-novel yang
sering aku baca. HAPPILY NEVER AFTER

tidak
aku tak pernah berpikir semacam itu
aku malah senang kau tahu segala perasaanku padamu
Jangan
Jangan pernah menanggapinya
Karena bagiku…..kau tahu saja sudah cukup
Dan mungkin memang ini saatnya aku jujur
Aku takut kebersamaan kita makin lama makin berkurang
DAN MEMANG ITU YANG TERJADI SEKARANG

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dream Team FIFA 2010


Inilah Tim Terbaik dan Formasi Pemain Ideal 2010 Versi FIFA yang diumumkan dalam gala FIFA di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin atau Selasa 11 Januari 2011 dini hari WIB, bersamaan dengan penganugerahan pemain terbaik dunia 2010. Spanyol mendominasi daftar skuad terbaik FIFA Fifpro 2010 dengan menempatkan enam pemainnya. Sedangkan Inter Milan yang menyabet treble gelar musim lalu mengirim tiga wakilnya.
Berkat kesuksesan Spanyol menjadi juara dunia pada pertengahan tahun lalu, enam pemainnya berhasil masuk dalam daftar skuad terbaik dunia tahun ini.  Mereka adalah Iker Casillas (Real Madrid), Gerrard Pique , Carles Puyol, Xavi, Andres Iniesta dan David Villa (Barcelona). Sementara duo bek Brasil Lucio dan Douglas Maicon plus playmaker asal Belanda Wesley Sneijder mewakili Inter.
Satu posisi tersisa diisi oleh pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo yang melengkapi daftar yang sering disebut “The Dream Team” itu.




sumber : http://sepakbola.showbiznotes.net/tim-terbaik-dan-formasi-pemain-ideal-2010-versi-fifa/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

20 pesekbola dengan Gaji Termahal

hiks hiks hiks
sebenarnya sedih sih nulis postingan ini, dulu masih ingat Kaka sempat masuk tiga besar daftar ini, namun sayangnya saat ia memutuskan pindah ke Real Madrid sinar KAKA tersayang mulai meredup belum lagi ia diterpa cedera dengan waktu yang cukup lama.

tapi tetap harus wajib menuliskan siapa pesekbola dengan gaji termahal saat ini


Berikut 20 pesepakbola bergaji paling tinggi (per tahun) versi Sport Foot.

1. Cristiano Ronaldo, Real Madrid, 12 juta euro.

2. Wayne Rooney, Manchester United, 11,5 juta euro

3. Lionel Messi, Barcelona, 11 juta euro

4. Yaya Youre, Manchester City, 10,8 juta euro

5. Samuel Etoo, Inter Milan, 10,5 juta euro

6. Bastian Schweinsteiger, Bayern Muenchen, 9,7 juta euro

7. Zlatan Ibrahimovic, AC Milan, 9 juta euro

8. Kaka, Real Madrid, 9 juta euro

9. John Terry, Chelsea, 9 juta euro

10. Emmanuel Adebayor, Manchester City, 8,4 juta euro

11. Franck Ribery, Bayern Muenchen, 8 juta euro

12. Fernando Torres, Liverpool, 7,8 juta euro

13. Steven Gerrard, Liverpool, 7,8 juta euro

14. Carlos Tevez, Manchester City, 7,6 juta euro

15. Frank Lampard, Chelsea, 7,5 juta euro

16. Xavi Hernandez, Barcelona, 7,5 juta euro

17. Andres Iniesta, Barcelona, 7 juta euro

18. Didier Drogba, Chelsea, 6,5 juta euro

19. Rio Ferdinand, Manchester United, 6,5 juta euro

20. Andrea Pirlo, AC Milan, 6 juta euro.

sumber : http://id.news.yahoo.com/lptn/20110119/tsp-soal-gaji-ronaldo-masih-yang-terting-55d8849.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pria Kenalan Baruku

hehehehehe

akhirnya sampai ke tahap skripsi
dan akhirnya lagi ilmu yang membuatku penasaran sejak memasuki semester dua lalu menjadi pilihanku untuk mencapai gelar sarjana...

semiotika
dan akhirnya saya mau tak mau berkenalan dengan cowok-cowok berikut ini

Roland Barthes


Umberto Eco


Charles Sander Peirce

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

AWAS

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa sekarang Perempuan dan laki-laki sudah setara, perempuan sekarang itu bisa mandiri, gak perlu begitu banyak belas kasihan dan pertolongan dari kaum kuat (katanya) laki- laki.
Tapi kalian tahu tidak, kita, perempuan tetap mahluk lemah, apalagi kalau kita sedang sendiri. Masih banyak kasus tentang pelecehan perempuan-perempuan di luar sana, dan tak sedikit terjadi di sekitar kita.
Banyak cerita dari teman Kost-an dan beberapa teman lainnya tentang pelecehan saat mereka berjalan sendiri, contohnya saja, tiba-tiba ada seorang pria yang menunjukan dengan tanpa dosa sesuautu dari dirinya yang tak pantas diperlihatkan, atau saat berjalan tiba-tiba saja seorang pria dengan mengendarai motor memegang bagian tubuh sang perempuan yang tak pantas dipegang dan kemudian saat diteriaki pria bangsat itu malah senang dengan kejengkelan kita.
Banyak kejadian seperti di atas di sekitar kita, hati-hati saja, jangan pernah berjalan sendiri teman, atau bagi para perempuan, jangan terlalu sok mandiri dan menganggap bisa melakukannya sendirian, kita masih butuh bantuan pria, tapi bukan pria-pria bangsat dengan kelainan seksual seperti ceritaku di atas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Don Juan Part III

Hari ini kembali menemukan fakta baru tentang Don Juan, Don Juan dalam versi Dini pastinya, sebenarnya sudah banyak fakta serupa yang seharusnya membuatku sadar dan berhenti saja mencintainya, tapi entahlah, hati memang ada dalam diriku, but I Controlled It To Stop Beating when He Close to Me.
Saya jadi ingat beberapa pertanyaan dan pernyataan dari sahabat- sahabatku tentang dirinya yang selalu mempesona itu. Iya mereka itu sahabatku, yang tahu bagaimana betul perasaanku. Kira- kira kalau di rangkum akan seperti ini jadinya. Sahabat - sahabatku saya beri label (F) untuk Friend dan diriku saya beri label (D).


(F) : kenapa kau bisa suka orang tidak penting itu?
(D) : Love Doesn’t Need a Reason, even There is a Reason I don’t Know What
(F) : Tapi kau pasti tahu kapan pertama kalinya jatuh cinta padanya
(D) : Yap setelah dua setengah tahun aku baru jatuh cinta padanya, aku ingat tempat pertama aku sadar jatuh cinta padanya, tempat yang sangat menyiksa untuk indera penciuman
(F) : kau jatuh cinta karena dia tampan? (menunjukkan wajah muak saat mengatakan tampan)
(D) : Mungkin sih….tapi bukan itu alasan utama, karena mungkin sering bersama kali ya
(F) : harusnya karena sering bersama kau bisa tahu kekurangannya
(D) : (tak menjawab)
(F) : yaaa sudahlah pasti kalo jatuh cinta kekurangannya pun jadi kelebihan
(D) : (tak menjawab lagi)
(F) : kau tahu kan bagaimana sikapnya ke cewek-cewek…
(D) : Tahu kok
(F) : terus kenapa masih disuka, nyiksa diri tahu
(D) : gak tahu ahhh…dia banyak memberikan kenangan tersendiri padaku yang bikin senyum sendiri kalo diingat
(F) : dan asal kau tahu dia juga melakukannya mungkin ke seribu cewek lainnya
(D) : (Tak menjawab Lagi)
(F) : ahh kau memang kepala batu…sudah dikatakan jangan pernah berharap untuk memilikinya
(D) : siapa yang bilang aku berharap?
(F) : buktinya kau jatuh cinta mati-matian padanya, bahkan tak pernah berusaha dekat dengan cowok lain yang sedikit memberikan sinyal padamu
(D) : saya memang cinta dia, tapi tak pernah berusaha dan punya keinginan memilikinya
(F) : terus buat apa jatuh cinta padanya?
(D) : mencintainya buat hidupku tak datar-datar saja, saya suka perasaan deg-degan bertemu dengannya
(F) : dasar aneh
(D) : I Told You Guysss kalo sudah tentang dia, kapan aku bisa dikatakan normal

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Curhat Labil

Memanfaatkan fasilitas hotspot yang ada di jurusan adalah salah satu tujuanku tadi datang ke kampus tercinta. Dan jadilah tadi diriku OL sepanjang waktu mendownload Video baru dari Kaka tercinta sekaligus mengacak-ngacak blogku yang baru tiga hari jadi (tentu saja jejaring sosial Facebook dan Twitter tak ketinggalan).
Karena sesuatu dan lain hal dan memang saya sangat menyukai tulisan dari saudari Pionk, maka dengan segera saat melihatnya dirinya ada di daftar chat Facebook, aku menegurnya
“Wee Pionk adami blogku gang, kunjungi ki nah”
Dan mungkin dengan segera karena di tulisanku sangat terasa aura senior-junior nya, maka saudari pionk sepertinya membuka dan membaca beberapa posting di blogku, dan sepertinya lagi ia membaca postingan yang itu.
YAP Postingan tentang Don Juan-ku (memutuskan memakai kata milik dibelakangnya)
Saudari Pionk dengan gampang menebak siapa seorang itu, dan akhirnya tak sampai dalam waktu setengah jam, terjadilah curhat antar dua wanita labil ini, hampir semua rahasiaku terbongkar, dan begitu juga rahasinya (masih mwko Pionk,,,jangko macam-macam ada kartumu di saya). Dan lucu juga mendapatkan beberapa informasi tentang Don Juan (tak memakai kata milik lagi mengingat cerita Pionk tentangnya yang sangat bikin Broken Heart) dari sisi seorang Pionk yang sepertinya Kungfu Master dalam masalah Cinta Pionk ingat yaaa ini rahasia di antara kita berdua
Dan jika anda ingin curhat lagi, saya masih membuka kelas dengan harga yang cukup murah
Arggghhhhhh dasar Dini Labil……

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pepsi For Africa

saya sangat suka dengan video ini, watch it Please!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Don Juan Part II




Kata MEREKA sisa setahun lagi
Tak lama lagi akan memulai lembaran hidup yang baru
Satu lembar kehidupan akan terlewati lagi

Kata AKU tak sampai setahun
Aku akan meninggalkan lembar-lembar yang penuh kisah tentang kita
Memulai lembaran lain yang masih menjadi misteri bagiku

Kata MEREKA coba lupakan saja
Lama kelamaan lembar-lembar yang penuh berbagai kisah itu
Akan tertutup dengan banyak lembaran lain yang mungkin lebih seru

Kata AKU mana mungkin bisa melupakannya
Lembar-lembar itu akan aku beri pembatas
Agar mudah dibuka kembali saat aku ingin mengenangmu suatu saat

Kata MEREKA, sahabat-sahabatku
Kata mereka, lagi, mengingatkanku
Suatu saat lembar kisah kita itu akan using dengan sendirinya
Aku tak akan sadar suatu saat lembaran itu akan hilang jatuh entah dimana

Kata AKU, lagi
Aku tak akan pernah lupa dengan lembaran yang paling berkesan dalam hidupku itu
Lembaran 3 tahun, yang mungkin akan menjadi lembaran 4 tahun kisah kita
Dan kata AKU , lagi
Aku ingin kisah kita tak sampai lembaran ini saja
Aku berharap tiap lembar hidupku berisi dirimu sampai lembaran hidupku berakhir diganti dengan kematian

Kata MEREKA aku gila, aku Psycho, aku bodoh
Kata AKU, sejak kapan aku normal kalau sudah tentang KAMU

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Nomaden Ala Dini

Ini cerita tentang hidupku yang akhir-akhir ini serasa sangat tidak menetap di suatu tempat, selalu saja berpindah-pindah, kalian tahu kan tentu saja bagi seorang cewek itu sangat repot dan ribet dengan soal pakaian dan segala perlengkapannya. Tapi begitulah resiko tak tinggal dengan orangtua dengan bejibun keluarga di kota besar ini.

Tempat Tinggal utamaku adalah Kost-an ku yang bisa dikatakan memiliki jarak dan waktu tempuh yang cenderung dekat dengan kampus. Disinilah saya bebas melakukan apapun, menulis di laptop hingga larut malam tentang Don Juanku (yang selalu Opi sebut dengan Jon Duan), kadang bisa menonton film hingga tiga sekaligus tanpa ada yang protes, dan membaca setumpuk buku tanpa ada yang khawatir tentang kerusakan mataku. Pokoknya benar-benar merdeka dalam artian anak muda. TAPI tentu saja ada kekurangannya, di Kost-an saatnya saya selalu kelaparan kekurangan makanan (tak ada kompor, bahkan Rice Cooker yang aku miliki), membeli makanan yang dengan cepat menyedot habis uang mingguanku.

Tempat kedua dimana saya menghabiskan waktu juga adalah Rumah Tanteku yang berjarak dekat dengan Kost-anku, disana ada sepupuku Nayla yang masih bayi yang lucunya minta ampun, bermain dengannya tak akan ada bosannya, soal makanan pun tak pernah kekurangan, TAPI sepupuku yang katanya Intel Polisi tapi kelakuan seperti anak TK kalau di rumah minta ampun usilnya, selalu saja memprovokasi tante dan om ku bahwa saya harus terus berada dalam pengawasan yang membuatku selalu kena Interogasi saat pulang hanya sedikit lewat dari Magrib, dan yang paling aku benci adalah dia adalah seorang Intersiti, kadang kami berdua kena lempar sesuatu dari tanteku karena bertengkar tentang Milan dan Inter yang menurut tanteku sangat tidak penting.

Tempat ketiga bisa dikatakan Istana adalah rumah Om ku yang berada hampir dekat dengan perbatasan Gowa. Aku selalu saja dipaksa menghabiskan akhir minggu disana bersama dua orang sepupuku yang satu SD dan yang satunya SMP tapi sok dewasanya minta ampun mengalahkan diriku. Disini separuh hidupku di awal kuliah aku habiskan. Hidup disini benar-benar serasa seorang ratu, saya akan dimarahi oleh tanteku jika coba membersihkan sesuatu atau melakukan sesuatu yang berat, membuka kulkas selalu ada kentang beku dan Ice Cream Magnum yang tersedia, mau makan apa saja tinggal sebut, ingin main Xbox atau PS 3 tinggal pilih. Atau mau sok jadi orang kaya dengan mencoba beberapa alat fitness jutaan rupiah. TAPI saya minta ampun dengan jarak dan transportasi ke kampus, belum lagi kalau HP berbunyi nenek ku akan memberi pertanyaaan 5W plus 1H, sangat tidak bebas bagai Burung dalam Sangkar Emas (Agak Lebay Nih)
Beberapa alternatif tempat lain yang wajib saya datangi dan menginap adalah sebagai berikut : rumah Orang tua kandung ayahku nun jauh di Minasaupa yang sangat berpegang teguh dengan Agama dan masih taat dengan peraturan yang sangat tradisional, kadang membuatku tidak nyaman hanya dengan memakai headset dan mengangkat kaki di sofa, rumah seorang adik kandung Ayah di jalan Tarakan, rumah Kerabat Ayah di jalan Dipenogoro (samping Rumah Hamka Hamzah).

Jadi jelas betapa nomaden nya hidupku, apalagi di zaman liburan seperti ini. Tak ada alasan untuk menolak ajakan bermalam di salah satu tempat di atas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HH




Tidak banyak pemain sepakbola dalam negeri yang dapat menarik hatiku, U Know?  Maksudku yang sangat keren di lapangan berlari dengan keringatnya, tapi juga harus jago dan berpengaruh dalam tim yang dibelanya. Ok Kaka mungkin bisa jadi contoh yang baik..tapi helooooo dia kan bukan pemain timnas Indonesia.
Sampai pada suatu hari saat saya menonton pertandingan seru antara PSM melawan Persija, dimana tentu saja saya adalah pendukung Juku Eja. Terus terang dengan berbesar hati saya mengatakan bahwa hari itu PSM dikalah telak dengan Persija, penyerangnya sungguh hebat, tapi aku tak tertarik, menurutku Bek PSM saja yang kurang mampu, saya malah tertarik dengan seorang pemain bernomor punggung 23 dari Persija, untuk pertama kalinya melihatnya dia sungguh hebat sebagai Bek, di beberapa pertandingan berikutnya kadang ia maju membantu serangan dan tak jarang tendangan bebas yang dieksekusinya juga masuk. Tak ada alasan untuk tidak menyukainya, ia keren, cakep, bergaul dengan kalangan artis, dan tentu saja kehebatan di lapangan membuatnya semua auranya terpancar, dan resmilah aku menjadi penggemar Hamka Hamzah. (nama panggilannya Riri, dan tanteku yang memberinya nama waktu ia kecil)





Dan mungkin inilah yang dikatakan takdir, kau tak tahu ada tangan-tangan tuhan yang mengatur sempurna siklus hidup kita. Begitu juga dengan suatu hari di tahun 2007, tepatnya di hari lebaran, iya secara tak sengaja aku bertemu langsung dengan Riri, hari itu hari Jumat, aku bertandang ke rumahnya karena ini adalah suasana lebaran, ia tak ada sedang Salat Jumat, kami hanya di sambut oleh keluarganya, disambut dengan ramah, malah akhirnya aku dicuekin karena mama sudah sibuk bernostalgia. Terdengar Salam dari pintu, ia masuk ke rumah, dengan sarung yang digantungkan di leher. Saya tentu saja tercekat, yaa seakan tak percaya saja seorang Riri sekarang berdiri di hadapanku, dan lebih tak percaya lagi aku ada di dalam rumahnya disuguhi secara terhormat. Ia tersenyum sekilas padaku bermaksud sopan, dan masuk ke dalam rumah, dan ramah tamah dilanjutkan dan akhirnya dengan gamblang Mama membuka rahasiaku kalau aku penggemar beratnya, itu membuatku sungguh malu, dan akhirnya aku foto bareng Riri, aku juga diberikan baju kaos Persija kepunyaannya dan hari itu aku melihat sisi lainnya, ia dengan logat Makassar kental bermain PS dengan beberapa anak kecil tetangganya. Aku menampar nampar kecil kedua pipiku, takut ini hanya mimpi. Tapi tentu saja itu bukan mimpi, karena fotoku bersamanya terus saja nangkring di dompetku sampai sekarang.
Sudah lama tak mendengar kabar tentang Riri, ia sudah lama pindah dari Persija dan entah aku tak tahu ke klub mana lagi (ternyata Persipura, buktinya ia tambah item), yang pastinya itu bukan PSM. Sampai pada di tahun 2010 di saat piala AFF diselenggarakan, aku menonton dan terkaget kaget saat melihatnya gondrong, dan ia menguncir rambutnya layaknya ia seorang ksatria dengan samurai. Aku kaget saja ternyata ia masuk daftar pemain timnas AFF. Dan cukup satu minggu Timnas sudah menjadi buah bibir di masyarakat, beberapa pemain mendadak terkenal, dalam sehari bisa bertambah ribuan Followers mereka di twitter, dan Riri termasuk di dalamnya. Saat AFF berjalan akhirnya Riri memotong rambutnya pendek dan rapi, mungkin sadar dia sudah termasuk salah satu perhatian publik.
AFF akhirnya berakhir dengan banyak berita hangat di dalamnya, Riri tiba-tiba saja terkenal. Dan akhirnya, di satu hari Jumat (lagi) di tahun 2010, aku kebetulan berada di rumah nenek ku yang dekat dengan rumahnya. Dan entah bagaimana aku sudah ada di rumah Riri dengan ajakan dari sepupuku. Ternyata dia ada di sana, bermaksud mengunjungi kampung halaman. Aku duduk, tepat di sebelahnya, banyak cerita mengalir dari mulutnya tentang piala AFF, dia juga terkaget kaget ternyata media makasssar banyak meliput dirinya khusus (saat itu dia melihat semua koran yang dikumpul oleh keluarganya). Hari itu diriku santai, tak seperti tiga tahun lalu. Ia lagi lagi dengan sarungnya pulang salat Jumat dan itu membuatku senang.
Ok. Sudah jelas saya menyukai pemain timnas yang satu ini, mungkin kalau di luar negeri saya menyukai Kaka, di dalam negeri ada Hamka Hamzah yang kebetulan saja adalah tetangga ayahku dulu. Mungkin suatu saat ada tangan- tangan tuhan lain yang akan mengatur pertemuanku dengan Kaka, dengan cara apapun itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Don Juan Part I


Hey kamu…
Iya kamu yang di sana
Yang terus saja mengataiku demen cowok keren, gak bisa liat cowok cakep
Aku ingin mengatakan sesuatu padamu
Perhatikan baik-baik ya…




Cowok yang satu itu putih banget, tapi kamu tak perlu seputih dia untuk terus membuatku deg-degan jika tak sengaja bersentuhan dengan tanganmu yang mulai cokelat itu karena keseringan naik motor
Cowok yang satu itu tinggi banget, tapi kamu tak perlu setinggi  dia untuk terus membuatku mengintip kepala dan bahumu dari belakang saat di kelas dan saya tak memperhatikan dosen
Cowok itu mulus banget, tapi kamu tak perlu semulus dia untuk terus membuatku bahagia dengan senyum di bibirmu yang di bawahnya dihiasi janggut tipis karena kau lupa bercukur karena sibuk
Cowok itu keren banget dengan  pakaian yang mahal dan bermerk itu, tapi kamu tak perlu membelinya untuk membuatku terbang ke awang-awang karena suatu hari baju kita kebetulan sewarna
Cowok yang itu punya rambut yang mirip aktor korea, tapi kamu tak perlu ke salon membuat rambutmu seperti itu, melihat kau mengacak rambutmu yang mulai panjang itu sudah membuat diriku senyum sendiri mengagumimu
Cowok itu tampan banget, tapi kamu tak perlu setampan dia untuk membuatku cemburu buta hanya karena kau ngobrol dengan cewek-cewek lain
Kau dengar  kan apa yang aku katakan…
Bagiku ada kamu sudah cukup
Cukup untuk membuat diriku lebih semangat menghadapi semuanya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

That Was A Stupid Song

pukul tiga dini hari dan saya masih belum bisa memejamkan mata
coba tebak, saya berusaha memutar musik, mungkin bisa membantuku lebih cepat tertidur, tapi tak disangka malah membuatku menjadi mahluk malam seperti Batman yang lebih memilih terjaga di malam hari. Yap, itu karena tak sengaja saja memutar lagu itu, bisa dikatakan lagu kenangan yang akan mengingatkan segala tentang dirimu, ah SHIT!!! Kenapa bisa sih, padahal sudah tak pernah memikirkanmu sebulan ini.
Kamu lagi
Kamu lagi
Seseorang yang pernah (atau mungkin sampai sekarang) mencuri hatiku,
Kamu lagi di pikiranku
Kamu hadir lagi dalam memoriku
Siapa yang bisa lupa hari pertama aku sadar telah jatuh cinta padamu
Siapa sih yang bisa lupa betapa banyak cerita di antara kita
Siapa sih yang bisa lupa dengan segala sikapmu yang kadang aneh dan lucu
Siapa sih yang tidak terbang jika ditatap oleh matamu itu
Kamu lagi
Kamu pernah pergi
Dan datang kembali
Tapi itu hanya sebatas di kenanganku saja
ARRGGHHHH!!!! Ini semua hanya gara-gara sebuah lagu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Just Another Love Stroy

Hari itu cerah cenderung panas, tapi tak ada keluhan di wajahnya, ia menjalani hari seperti biasanya, kuliah walaupun menurutnya sedikit membosankan, hanya itu, tak ada yang istimewa. Tapi sedetik kemudian semuanya berubah disaat hpnya berbunyi dan ia membaca rangkaian huruf yang tertera di dalamnya
“Maaf, aku beritahu semuanya ke dia. Kau tak bisa selamanya lari, kau harus jujur padanya. Setidaknya kau pergi dengan menyelesaikan masalahmu, tapi tadi ia hanya diam dan tersenyum, tak sempat lagi aku bicara karena dosenku sudah datang”

Sms itu dari Melly, Seorang teman yang jauh. Sebenarnya bukan temannya, tapi ia yang jauh dari segalanya, dari rumahnya, dari orangtuanya, dari sahabat-sahabatnya bahkan dari orang yang dicintainya. Ia tahu itulah hal bodoh yang pernah ia lakukan, mengambil keputusan karena emosi belaka, tanpa pikir panjang memutuskan kuliah di tempat yang jauh, hanya dengan alasan yang tak rasional.. cowok itu, yang juga sahabatnya bertahun-bertahun, yang juga orang yang selalu ada kalau dirinya sedang sedih dan senang, yang juga bisa menjadi musuh saat mereka berbeda pendapat, dan juga adalah orang yang paling dicintainya, ya,,, betul cowok itu.

Ia masih ingat hari itu, saat beberapa hari setelah kelulusan SMA, di saat semua orang sibuk merencanakan masa depan mereka, ia tak pusing, ia sudah saling berjanji dengan cowok itu, sahabatnya, agar mereka kuliah di tempat yang sama karena mereka mempunyai cita-cita dan impian yang sama yang ingin mereka wujudkan.
“hei,,,” seorang gadis cantik memanggilnya, Tasya namanya, seorang teman sekelasnya. Ia hanya membalas dengan senyum, pasti ingin memberi selamat lagi karena dirinya adalah lulusan terbaik dengan nilai tertinggi di sekolahnya.
“kamu udah tahu kan,, aku udah jadian dengannya??? Wah parah kalo kamu gak tahu, dia kan sahabatmu”
Cewek itu masih bercerita dengan penuh semangat tentang hubungannya dengan cowok itu, tentang bagaimana romantisnya cowok itu saat mereka jadian, tapi ia membeku di tempat, tak ada lagi yang ingin didengarnya, ia hanya tahu hari itu adalah hari terburuk dalam hidupnya, beginikah rasanya patah hati???

Tak pernah ia bertemu lagi dengan cowok itu, bahkan hanya untuk berpamitan karena tiba-tiba ia mengambil keputusan kuliah di tempat yang jauh, ia tak peduli bahwa cowok itu terus berusaha menghubunginya, ia tak peduli semua teman-temannya mencarinya, ia bahkan tak peduli saat orangtuanya menanyakan tentang keputusannya. Ia hanya ingin lari dari kenyataan.

Dan disinilah sekarang ia berdiri, di koridor kampus yang sedikit ramai, di tengah-tengah orang yang sibuk dengan urusannya masing-masing, sambil memegang hpnya tanpa bisa berkata apa-apa, ia berusaha membaca sms itu sekali lagi, mecoba berkhayal kalau ini hanya mimpi,, dan mencoba berdoa jangan sampai cowok itu tahu tentang perasaannya sebetulnya yang ia sembunyikan selama ini, bertahun-tahun lamanya, di balik persahabatan mereka.

Semenit kemudian hpnya berbunyi,,,
Nama itu tertera di layar,,, nama yang sudah dua tahun tak pernah menghubunginya
Dengan tangan gemetar ia mengangkat telepon itu,,,,

“halo,, apa kabar???” ia ingin menangis mendengar suara itu, masih seperti yang dulu serak dan berat
“halo” hanya itu yang bisa ia katakan
“aku dapat nomor ini dari Melly”
ia tak merespon perkataan cowok itu, suaranya seperti tersendat di tenggorokan.
“dua tahun” ucap cowok itu mendesah
“dua tahun kenapa?”
“ setelah dua tahun aku baru tahu kau kuliah di Universitas negeri terbaik di Indonesia, ironis ya,,,padahal aku dulu orang terdekatmu, tapi sekarang aku tak tahu apa-apa tentangmu, oh ya aku di terima di kampus ini, dimana dulu kita berjanji akan kuliah bersama”
Ia terdiam mencerna perkataan cowok itu seperti ada beban berat di dadanya saat ini. Tak mendapat respon apa-apa cowok itu melanjutkan perkataannya.
“Melly sudah beritahu semuanya,,,dan jujur aku baru tahu itu sekarang, dengar ya,,,andaikan aku tahu persaanmu dari dulu, dari semenjak pertama kali kita duduk sebangku waktu kelas 1 SMA,,semuanya tidak bakal begini,,,
“maksudmu???” akhirnya ia merespon cowok itu, walaupun hanya satu kata.
“aku juga cinta kamu, tapi tak pernah berani merusak persahabatan kita, aku takut jika aku jujur semua keakraban kita bakal hilang”
“tapi mengapa sekarang baru kamu katakan, mengapa setelah Melly beritahu semuanya,, seandainya Melly tidak beritahu, kamu tidak akan menghubungiku kan???”
“dari dulu aku ingin menghubungimu, tapi rasa maluku lebih tinggi, aku punya firasat memang kau tak ingin dihubungi, itu kan alasanmu dulu tiba-tiba menghilang”
“Iya memang, ah sudahlah itu juga sudah bertahun-tahun lalu” ia hanya mendesah sambil melirik jam tangan, apakah kuliah selanjutnya sudah dimulai
“aku cinta kamu” ucap cowok itu dari seberang telepon dengan tiba-tiba
“aku juga”
“jadi sekarang bagaimana?”
Sejenak ia berpikir dengan pertanyaan itu,
“ya begini, aku sudah menikmati duniaku disini,banyak pengalaman baru aku temui yang tak bakal aku dapat jika aku masih tetap di kota kecil kita”
“hubungan kita?”
“sudahlah, sangat terlambat,, aku menunggu kata-kata itu 4 tahun lalu, tapi tak pernah kau katakan, kau malah memilih pacaran dengan cewek lain”
“hhmm ya sudahlah memang semua salahku, aku memang pengecut tak berani mengungkapkan perasaanku, aku malah menjalin hubungan dengan Tasya, itu juga karena aku kasihan cewek secantik Tasya terus memohon padaku untuk menjadikan aku pacarnya. Dan kalau SMA aku adalah seorang pengecut, sekarang aku adalah cowok paling brengsek di kampus, terus saja gonta-ganti pacar hanya untuk mencari sosokmu di salah satu dari mereka, hanya mencari seorang cewek ceria, cuek, dan manis sepertimu, mencari seorang cewek galak yang bibirnya manyun lima senti jika ngambek padaku tapi tak pernah kutemukan sampai sekarang, ternyata kau adalah kau, tak ada yang bisa menggantikannya..
Ia cukup terkejut dengan pernyataan cowok itu, kalau ini bukan koridor kampus yang ramai ingin rasanya Ia menangis,,empat tahun ia dalam kebingungan, dan sekarang ia baru tahu yang sebenarnya,, cowok yang begitu dicintainya ternyata punya cinta yang juga sangat besar padanya. Tapi seperti yang ia katakan tadi, ini sudah sangat terlambat, sangat terlambat.!!!
“Aku ada satu permintaan” cowok itu melanjutkan
“Apa itu?” Ia berdoa mudah-mudahan diseberang telepon cowok itu tak mendengar suaranya yang mulai gemetaran karena menahan tangis.
“Kau janji jangan menghilang lagi, sering-seringlah kirim kabar, dan kita tetap sahabat kan?”
“iya,,,kau tetap sahabatku, dulu, sekarang dan selamanya”
ia mengakhiri pembicaraan, ada perasaan aneh dalam dirinya, ia sedih, tapi juga sangat senang. Setidaknya ia lega. Hari ini semuanya cukup jelas dan ia tak akan lagi kehilangan sahabat terbaiknya. Ia berjalan, bukan jalan penuh kejenuhan karena menganggap kuliah akan membosankan, tapi jalan penuh semangat, menegakkan kepalanya dan tersenyum manis. Hpnya kembali berbunyi, sms dari seseorang. Ia kembali berjalan menuju kelasnya, walaupun dadanya masih sesak, tapi ia berusaha berpikir positif, inilah takdirnya, tak ada yang bisa mengubah perasaan cintanya ke cowok itu, tapi jelas ia bisa mengubah jalan hidupnya, memilih Fariel, cowok yang setahun lebih menjadi kekasihnya, cowok yang selalu berusaha melindunginya, cowok yang sekarang gelisah menantinya di kelas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

I'am A Football Lovers

Menurutku sore itu adalah sore yang sangat indah, aku sekarang berdiri tepat di depan rumahku yang sudah setahun lebih aku tinggalkan. Aku tak menyia-nyiakan kesempatan ini, menghirup udara segar, melihat sekeliling yang masih hijau, dan tentunya jauh dari kebisingan jalan raya. Aku tak berhenti menghamburkan pandanganku ke mana saja sambil berjalan, melihat halamanku yang asri, melihat isi rumah yang mulai berubah banyak dan senyum sendiri melihat foto masa kecilku yang masih terpanjang di dinding rumah.
Dan saat itupun datang, aku berdiri tepat di pintu kamarku dan membukanya pelan-pelan ingin menikmati sensasi kembali datang dan akan istirahat di ruangan pribadiku ini. Saat pintu terbuka lebar aku terpaku melihat tempat tidurku, dan kebisuan sesaatku berakhir saat melihat dinding kamarku, tiba-tiba aku berteriak.

AAAAAAAAAAGGHHHHHH!!!!!!!

Mama dan papa langsung menghampirku, menanyakan ada apa, aku menjawab sambil menunjuk poster yang ada di dinding.

“kenapa kamarku jadi begini? Siapa yang pasang itu?”

Mama tidak menjawab pertanyaanku, malah aku kena damprat dan sedikit jitakan di kepalaku karena hampir membuat jantung mama copot karena sesuatu yang menurutnya sangat tidak penting, aku malah disuruh istirahat saja.
Aku menutup pintu kamar dan pelan-pelan duduk di tempat tidurku, sangat tidak rela sebenarnya. Apa kata mama tadi? Hal yang tidak penting? MENURUTKU INI HAL YANG PENTING!!!

Aku mencoba mengingat kamarku yang dulu, dindingku yang putih bersih dipenuhi poster Kaka dan AC Milan, dengan gorden elegan berwarna merah hitam, tempat tidur nyaman dilapisi seprei AC Milan, di sudut meja ada beberapa majalah khusus membahas AC Milan…tapi sekarang???? Dadaku sesak, melihat wajah garang Snejider terpajang di dinding dengan menggunakan kostum biru hitam. Di sebelahnya bertengger bagai mimpi buruk poster super besar klub INTER MILAN (sangat tak rela mengetiknya) dengan menggenggam piala champion, dan belum lagi tempat tidur yang akau duduki ini, biru hitam mendominasinya, saya jadi bertanya pada diriku sendiri, bisa tidak saya tidur nyenyak sebentar malam?

Asal muasal tragedy di atas adalah sejak tiga tahun aku kuliah di Makassar, adikku sudah menjajah kamarku dan parahnya aku tak berhasil mengajaknya menjadi MILANISTI, dia malah ada di seberang jalan dariku. Tapi dengan menghargaiku, setiap aku pulang ke Palu, mama membersihkan kamar dan mempersilahkan aku tidur disitu hanya untuk beberapa minggu untuk liburan, tapi siapa coba mampu tidur di kamar itu sekarang?
Peristiwa di atas menunjukkan betapa “lebaynya” diriku kalau sudah menyangkut tentang Klub kesayanganku itu…apalagi aku adalah seorang wanita yang pasti lebih banyak memakai perasaan, apa benar ya semua orang freak akan berbuat sama denganku? Hanya saja jika saya terus saja memakai perasaan, bisa-bisa saya jadi gila sendiri, iya saya memang sedikit aneh, ingat zaman SMA dulu, saat Milan kalah dari Liverpool di Champion, esoknya dan esoknya lagi saya memilih tidak masuk sekolah, terlalu terpuruk dengan hasil itu dan tak sanggup saja dengan komentar teman-teman priaku tentang hasil champion itu….dan di champion yang kesekian lagi, saat AC Milan memenangkan champion dengan Kaka yang menjadi pemain terbaik, saya mentraktir temanku sekelas di kantin, dan di hari minggunya dengan paksaan yang sangat memaksa pada mama, saya membuat acara “syukuran” potong ayam dan makan-makan di rumahku (ya Tuhan… lebay sangat).

Sepakbola itu untuk dinikmati, betapa seru saat melihat umpan-umpan keren yang menjadi sebuah gol indah dari seorang pemain bintang, malahan menurutku pemain sepakbola salah satu orang tercerdas di dunia, penelitian pernah menunjukkan bahwa IQ pemain bola kebanyakan di atas rata-rata. Mereka memang genius, dalam waktu sepersekian detik, mereka tahu harus mengumpan kemana, bola harus di bawa ke arah mana agar bisa menembus sang penjaga gawang. Genius bukan?
Iya benar, memang sepakbola untuk dinikmati, tapi tak dapat dipungkiri bisa menjadi bagian hidup dari seseorang. Tidak..saya tidak membicarakan seorang pemain bola yang mendapat berlebihan uang dari profresinya itu, saya berbicara tentang para penggemar sepakbola yang sangat fanatik pada suatu klub, mungkin banyak penggemar bola yang seperti saya, saking fanatiknya kadang emosi kami terbawa. Kadang mempengaruhi mood dan perasaan kita seharian.

Coba kalau terlalu memakai perasaan, Tanya sekarang pada penggemar Inter Milan, apa yang dirasakannya saat melihat Ibra berkostum merah hitam?
Atau suatu hari, saat Kaka pindah ke INTER, Tanya padaku apa yang kurasakan, mungkin saya tidak menjawab, hanya berlalu sambil mendengus napas kesal…memaki dalam hati orang yang bertanya itu, membuat mood ku bakal jelek seharian.
Coba…kalau terlau pakai perasaan bakal begini jadinya..tapi saya tidak pernah menyalahkan orang yang sangat fanatik pada suatu klub atau Negara, karena saya adalah salah satunya juga.

Bagaimana kalau kita terus saja menikmati apa yang terjadi di lapangan hijau
menang kalah itu urusan belakangan
transfer pemain jangan dipikirkan dulu
pemecatan pelatih, biarlah jadi masalah para pemilik klub saja
JUST ENJOY THE SHOW GUYSSS
Bukakankah perasaan tegang saat tim kita diserang, saat tim kita kalah dan pekan depannya menang lagi , atau saat tim kita menjual seorang pemain termahalnya adalah sensasi hebat yang kita rasakan? Saat bertahun-tahun gagal dan akhirnya piala Champion ada di tangan sang kapten, pasti itu momen tak terlupakan bagi penggemar fanatik klub itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Hopes Dreams Come True



1.   Minum kopi di salah satu kafe di Milan, di pinggir jalan,sambil berbincang-bincang dengan Kaka
  1. Membuat sebuah taman baca dengan buku yang begitu banyak, dan mengajak semua anak agar rajin membaca
  2. Pergi ke Kemana-mana naik sepeda
  3. Keliling Eropa bersama teman-teman sebagai backpacker
  4. Nonton Live pertandingan AC Milan saat bertanding di final liga champion
  5. Terlibat dalam salah satu produksi film Hollywood yang tentu saja ada Johnny deep
  6. Tidur di kasur air (Yang Seperti Dalam Film Chuky pertama)
  7. Diving sambil melihat terumbu karang
  8. Memeluk binatang Panda yang asli di Cina
  9. Pergi ke Jerman dan mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang Hitler

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS