RSS

TIPS MENONTON FILM ALA DINI



 Pastikan anda berada dalam mood yang sangat baik sehingga dapat mencerna film dengan baik.
 Nontonlah film secara full, percaya saja jika anda menonton film dan tak menyaksikan semua adegan, maka anda akan kehilangan sesuatu dalam film, yang membuat anda tak bisa menilainya.
 Kalau bisa anda tahu walaupun hanya sedikit mengenai latar belakang dan ideologi sang sutradara, sehingga anda akan mengerti mengapa filmnya jadinya seperti ini.
 Anda boleh saja berkonsentrasi dengan gambar, tapi ingat dialog juga sangat penting, kadang menjadi kunci suatu masalah dalam film, dan mungkin anda akan mendapatkan quote yang menarik jika memperhatikan lebih jeli.
 Jangan menonton film dengan sound yang kurang, mungkin alasan orang di rumah anda tidur atau mungkin anda takut mengganggu tetangga atau mungkin alasan – alasan lain. Suara menjadi elemen yang sangat penting, tips dari saya gunakan headset jika tak mau mengganggu dan diganggu.
 Jika anda menonton beramai – ramai, setelah film berakhir cobalah berdiskusi dengan teman yang juga menontonnya, pasti akan seru bertukar pendapat, dan kerennya diskusi dilakukan sesaat setelah film usai sehingga masih fresh from the oven
 Satu film, tak cukup dinonton sekali saja, bukan,,, bukan,,,, yang saya maksud bukan hari ini anda menonton besok ditonton ulang. Lebih bagus waktunya agak lama. Contonhya kemarin saya menonton kembali Godfather, Silence of the lamb, dan zodiac, saya mendapat sesuatu yang saya tak dapatkan saat menontonnya pertama kali, dan tahu tidak, saya menonton ketiga film itu hampir dua tahun lalu.
 Setelah menyaksikan suatu film, coba segera surfing di internet tentang aktris dan sutradaranya (dia siapa? Pernah dapat Oscar gak? Film sebelumnya apa?) supaya anda bisa membandingkannya
 Dan juga segera setelah menonton film coba cari di majalah reviewnya ato boleh surfing juga, jadi ada beberapa opini yang anda dapatkan
 Hhmmm yang terakhir jika anda menonton kaset, pastikan kasetnya gak rusak, tidak enak menonton dan di saat klimask film kaset kandas (curhat)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Widya Triayuastuti mengatakan...

Uyeaaaaah share !

Posting Komentar