RSS

"Sesuatu" VS Waktu


Ada yang bilang kita tak bisa melupakan seseorang, bahkan jika sampai kita tua nanti.
Tapi kau tahu tidak, ada sesuatu yang dapat menyangkal itu semua, Sesutau yang mungkin selalu mengitari kehidupan kita di tiap harinya, sesuatu yang selalu memaksamu bertanya tentangnya pada orang disampingmu bahkan jika kau tak mengenalnya, sesuatu yang selalu membuat kepalamu menengadah ke dinding, sesuatu yang selalu membuat kau mengangkat tanganmu untuk melihatnya.
Sesuatu itu bernama waktu.
Waktu, bagaimana aku bisa menjelaskannya yaaa? Membaca kalimat ini saja mungkin jam di dekatmu sudah berdetak lima kali.
Iya begitulah waktu, kau tak pernah sadar bahwa ia berjalan terus – menerus, memakan usiamu sedikit demi sedikit, mengambil secuil kenanganmu di tiap harinya, menambah memorimu dengan banyak hal, bahkan yang tidak penting sekalipun.
tapi jangan takut kawan
waktu selalu memotivasimu untuk mencapai sesuatu, menggapai sesuatu, selalu membuatmu ingin segera melakukannya seakan-akan jika kau terlambat sedikit saja, waktu tak akan memberimu toleransi.
Waktu dan dirinya adalah dua hal yang membuatku menulis malam ini
Saat pertama berpisah dengannya, saat pertama tak melihatnya, jangan tanya bagaimana sedihnya aku, kadang aku merasa selalu ada yang kurang dihari – hariku, kadang jika aku duduk di suatu tempat, seharusnya ada dirinya juga duduk di depanku.
Seiring berjalannya waktu, makin jarang melihatnya dalam bentuk empat dimensi, kadang aku harus berusaha keras terlebih dahulu untuk mengingat wajahnya, kadang aku harus melihat fotonya dulu baru sadar betapa indah matanya itu.
Waktu, waktu dan waktu, menurutku kami sudah lama sekali tak berjumpa, waktu memakan segala kenangan tentangnya, aku mulai lupa dengan wangi parfumnya , aku mulai lupa dengan caranya tersenyum, aku mulai lupa bagaimana aksen suaranya, aku mulai lupa dengan caranya berjalan, semua hal tentangnya menjadi kabur, bahkan tak bisa diingat sama sekali, hanya sekilas seperti bayangan yang melintas.
Tapi apakah kalian tahu? Bahwa ada sesuatu yang bisa mengalahkan waktu, bisa mencegah sang waktu mencuri segala memorimu tentang seseorang yang penting.
Aku juga cukup sulit mendeskripsikan “sesuatu” itu seperti apa.
Saat waktu yang lama berhasil membuat kabur semua memorimu, kau harus punya “sesuatu” itu, mungkin sebuah foto, mungkin sebuah tempat kenanganmu yang bertahun – tahun lamanya tak sengaja kau datangi dan berhasil membuat segala kenanganmu jelas kembali, mungkin sebuah benda kecil yang cukup dipandang saja berhasil membangkitkan rasa deg – degan mu lagi saat bersamanya. Tapi lagi – lagi bagaimana jika semua itu hilang? berubah atau mungkin rusak, kau harus mempunyai “sesuatu” yang bisa bertahan sangat lama, sesuatu yang mungkin tak bisa dikalahkan sang waktu, sesuatu yang mungkin terus ada bahkan jika kau sudah tak ada.
And Lucky Me
Aku memilikinya kawan
Sesuatu yang waktu pun tak bisa mengalahkan segala memoriku tentangnya
Sesuatu yang akan terus mengingatkan tentang dia, bahkan mungkin jika kami tak akan pernah bertemu lagi
“sesuatu’ punyaku ada dua hal, apakah kalian ingin tahu apa itu?  Tanggal lahir kami, dan klub sepakbola kesukaan kami. Tidak ada orang yang akan melupakan tanggal lahirnya di tiap tahunnya, mungkin tiap betrtambah satu umurku aku akan mengingatnya. Mengenai klub sepakbola? Tiap pekan ada jadwal tanding yang akan terus mengingatkanku, dan aku yakin dua klub sepakbola kesukaan kami tidak akan bangkrut mungkin dalam waktu 20 tahun mendatang.
Segera cari “sesuatu” - mu sendiri teman.
P.S : tulisan ini bulan lalu ditulis ,sekarang saya ketemu dia lagi, but everything is different, lagipula gak lama lagi pisah 4ever

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar