RSS

Disfungsi Otak Ala Dini


Malam ini saya tersadar bahwa ada something wrong with my self….
Sepertinya penyakit ini menyerangku pada saat saya masuk kuliah, karena zaman SMA dulu saya tidak begini, saya baik-baik saja dengan pelajaranku dan kosakata, hhhmmm atau mungkin karena pengaruh berada di kota besar seperti Makassar, dengan perubahan cuaca yang ekstrem, tiap hari kena polusi atau memang ada kesalahan dengan otakku.
Heheh bercanda soal di atas, saya sedang tidak mendapatkan penyakit berat ala-ala film korea, tapi ada kebiasaan aneh dari diriku, seperti mengalami disfungsi otak akut. Kalau diibaratkan saraf di otak adalah rangkaian tali yang terikat dengan teratur, maka sepertinya ada seseorang yang melepaskan ikatan otakku dan mengikatnya dengan bagian yang tidak seharusnya berpasangan. Nah bingung sendiri kan membacanya, saya juga bingung, saya bukan mahasiswa kedokteran dengan segala istilahnya yang sulit itu, kedokteran hanya menjadi impianku zaman SMA dulu.

Begini, daripada bingung dengan apa yang sedang saya alami, bagaimana kalau saya jelaskan dengan sangat terperinici. Hhmmm mulai darimana ya? Oh ya sepertinya saya mengalami penyakit seperti ini, terinspirasi dari perkataan saudari Keteng padaku tadi siang, kalau saya itu kadang suka mengambil kesimpulan setengah-setengah dari suatu kosakata yang hanya separuhnya saya ingat, dan dengan percaya diri melontarkannya.bingung tidak? Marilah kita masuk ke contoh kasus.
Kejadian pertama adalah pada saat pelajaran bahasa Inggris, seorang dosen bertanya padaku, yaaa pertanyaan standar jika kau Maba, Where do you come from, whats your name, dan sampailah pada pertanyaan mengapa saya memilih masuk di sini (tentu saja pertanyaannya dalam bahasa inggris), dan saya dengan ingatanku yang separuh menjawab “ when I decide Enter this College, I was Choose Anatomy Faculty” Dosen itu bingung dengan jawabanku dengan bahasa Inggris yang berantakan itu, tapi tak lama ia tersenyum menghargai semangatku itu dalam menjawab. Beberapa temanku tersenyum jahil mendengar jawabanku, saya berpikir keras mengingat jawabanku barusan , yang  ingin kukatakan bahwa saya memilih fakultas kedokteran, kedokteran itu belajar anatomi kan, istilah paling familiar yang pernah kudengar, jadi saya jawab saja ‘Anatomy Faculty’ yang seharusnya ‘Medical Faculty’. See? Betapa entengnya diriku mengambil kesimpulan sendiri.
Kejadian selanjutnya adalah saat berjalan dengan beberapa temanku, entahlah saya lupa kami berbicara apa waktu itu, tapi dengan pembicaraan itu saya ingin mengatakan kalau lebih baik saya lupa ingatan saja,,sementara berjalan saya berpikir keras…hhmmm apa ya kalau lupa ingatan, hhmm ada Em, am, pokoknya semacam itulah,hhhm I Got It, sambil menepuk kepalaku agar kejadiannya lebih dramatis, saya dengan lantang mengatakan “Embeyen ka saya” teman - temanku terpaku sejenak tak lama mereka semua tertawa terbahak-bahak,,,”Amnesia dini,,,, bukan Embeyen” ohhh pikirku polos, saya pikir dua kata itu tak beda jauh.
Mengambil kesimpulan setengah-setengah akibat disfungsi otak yang saya alami akan seperti ini hasilnya, berikut contoh kasus terakhir. Kami memutar-mutar lagu di laptop dengan speaker, satu orang bisa memesan lagu, ala-ala interaktif di radio, hari itu saya pengen sekali mendengar lagunya Katty Perry…hhmmm tapi saya lupa judulnya, tunggu saya mulai mengingatnya, saya mengancungkan tangan “Era mauka request lagu Katty Perry – California Dogs” Era melihatku kemudian tertawa, maksudmu pasti California Girls Din,, hhhmmm astaga oh iya saya baru ingat, lagu itu judulnya California Girls dinyanyikan Katty Perry ft Snop Dog, karena ingatanku Cuma setengah, saya gabung saja Calfornia Girls dengan Snop Dogs, jadi ‘California Dogs”.
Hhm banyak sih kesalahan lain, seperti saya mengatakan ‘halusinasi’ menjadi ‘hasulinasi’ atau ‘simulasi ‘ dengan sukses menjadi’mutilasi’, ‘mengambil alih’ selalu saya katakan dengan ‘mengambil ahli’. Heheh kalau mau diuraikan satu persatu jadinya mungkin berlembar-lembar. Jadi apakah benar ada yang salah dengan otakku? tapi jika sangat dibutuhkan saya bisa menjadi orang paling genius dan cerdas dalam berbicara. TRUTS ME!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar