RSS

The Born of Our Prophet : Muhammad SAW



Sang pencerah.

Dia akan lahir dan datang membawa umat manusia ke zaman yang penuh cahaya

Dia adalah sosok manusia yang bisa dikatakan sempurna

Dia mempunyai banyak nama

Ratusan tahun lalu di seluruh penjuru dunia Ia sudah tertulis dalam kitab berbagai ajaran dengan berbagai nama. Namun hanya satu yang dikatakan, bahwa ia akan datang membawa umat menuju zaman pencerahan.

Ratusan tahun kemudian dia menempati urutan pertama dalam buku karangan seorang non-muslim, Michael H.Hart sebagai orang berpengaruh sepanjang masa,

Akhirnya Dia yang sangat mulia itu lahir kedunia pada tahun gajah tepatnya 12 Rabiul Awal sekitar 570 SM.

Dia adalah nabi kita, sang Pembawa keberkahan bagi seluruh umat.

Aku ingat waktu saya masih kecil, aku selalu bertanya pada Papaku “Pa, kenapa hanya gambar nabi Muhammad yang tidak ada dari 25 Nabi ?”.
Papa tersenyum mengelus kepalaku,” Dia terlalu mulia untuk kita lihat nak, hanya umat beruntung yang pernah bertemu sang nabi dan menjadi umatnya”
Pada saat kecil saya mengagumi sosok itu, di bangku sekolah bahkan sampai aku SMA, semua guru dengan senang hati selalu menceritakan tentang sosok yang Dapat Dipercaya itu (Al-Amin) disela-sela sehabis Salat Dzuhur. Lingkungan rumahpun begitu religi, saya diwajibkan Papa tiap sore pergi mengaji di Mesjid. Argghhh benar-benar merindukan suasana itu.

Saat di bangku kuliah saya sudah jarang didengarkan tentang kisah nabi kita itu, terlalu sibuk dengan tugas kuliah dan segala hal lainnya, sampai suatu saat entahlah, mungkin beberapa bulan yang lalu saya melihat sebuah novel tebal di toko buku. “Muhammad : Lelaki Penggenggam Hujan” karangan Tasaro GK. Ada kekuatan dalam diriku untuk membeli buku itu walaupun harganya lumayan mahal, dan akhirnya buku itu saya bawa pulang.

Membaca buku itu seakan membuatku memasuki dunia Muhammad SAW, betapa rindu aku dengan sosoknya, kadang aku mengingat zaman sekarang yang jauh dari ajarannya, mungkin dari suatu tempat Dia menangis melihat keadaan kita sekarang, kita seakan mengabaikan apa yang susah payah diajarkannya dahulu.

Ya Nabi Muhammad SAW, maafkan kami yang mungkin lalai ini.

Entah kenapa setelah membaca buku itu, aku tak sengaja mendapati buku sepupuku yang SD tentang Muhammad Saw juga, dan entah mengapa lagi Saudari Ridho memberi film kartun yang berjudul “The Last Prophet”. Saya merasa seakan-akan semua hal ingin mengingatkanku pada Dia yang pernah Dicaci dulu saat membawa ajaran Islam.

Hari ini Maulid Nabi, kita merayakan dengan suka cita kelahiran nabi kita itu, hanya ingin kau tahu Nabi, bahwa kami akan terus mengingatmu sepanjang masa. Walaupun saya sedikit sakit hati dengan segelintir orang yang lebih pusing dengan Valentine Days daripada mengingat Engkau yang membawa kami ke zaman pencerahan.
Ahrrg Nabiku, aku hanya ingin mengadu padamu betapa rindu aku dengan dirimu, sosok lelaki sempurna betapa rindu aku dengan lingkunga rumahku. Mungkin jika aku Di Palu Papa mengajakku ke Masjid mendengarkan ceramah, saya dengan beberapa teman menghias batang pisang yang akan ditancapkan banyak telur hias, mungkin juga saya akan membantu mama memasak untuk makanan hias yang akan ditukar di Masjid, ahh benar-benar momen indah.

Selamat hari kelahiran Muhammad SAW

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar